Tue. Dec 6th, 2022

Merk Baju Koko Terkenal Di Thamrin City – Jika batik adalah identitas bangsa, maka kota Thamrin adalah pusat grosir batik nusantara. Kota Tamrin adalah tempat belanja favorit…

Jika batik adalah identitas bangsa, maka kota Thamrin adalah pusat grosir batik nusantara. Kota Thamrin adalah tempat favorit saya untuk membeli batik, meskipun terkadang saya harus terjebak dalam kemacetan lalu lintas yang parah. Thamrin City memang memiliki magnet tersendiri bagi setiap orang untuk menghabiskan waktu berbelanja atau sekedar berkumpul bersama teman-teman.

Merk Baju Koko Terkenal Di Thamrin City

Merk Baju Koko Terkenal Di Thamrin City

Siapa yang mau pakai batik? Semua orang pasti menyukai batik. Orang asing pun suka batik, apalagi anak bangsa kan? Ya, batik menarik bagi berbagai kalangan. Saya sangat menyukai batik, saya memilih batik untuk baju tidur, saya juga menggunakan sarung batik di rumah, sprei juga batik, dan ketika ada undangan saya lebih suka menggunakan batik. Selain keren, batik bisa digunakan untuk segala acara, batik menjadi pilihan fashion. Apalagi sekarang batik dan kain terkenal dari daerah Indonesia didesain sekeren mungkin agar pemakainya tampil modis.

Tren Baju Lebaran 2021, Model Tunik Hingga Bahan Silk

Kalau saya sedang mencari batik, saya sering menitipkannya ke teman-teman di Jogja atau Solo, bahkan saat bekerja pun saya membatik. Saya adalah tipe orang yang sangat suka memanfaatkan peluang. Karena pada masa pensiun banyak pensiunan dari berbagai daerah, dan menjual ke pensiunan jelas merupakan peluang untuk menghasilkan uang. Saya menjual baju tidur batik dan sprei batik karena sangat dibutuhkan. Percayakan kepada teman untuk membeli batik di Jogja, dan saya akan menjualnya kembali. Mengapa pergi jauh-jauh ke sini untuk membelinya? Ya, karena waktu itu kami tahu hanya ada satu sentra batik di sana dan kualitasnya terjamin. Sekarang tidak heran lagi di mana tempat favorit saya untuk membeli batik, Kota Thamrin pastinya.

Nah, mungkin dulu saya tidak piknik atau semacamnya karena saya hanya tahu bahwa sentra batik hanya di daerah asalnya saja. Aku semakin pintar sekarang hehe. Jika ingin mencari batik yang harganya berkisar dari yang sangat murah hingga yang sangat mahal, semuanya bisa didapatkan di kota Thamrin. Mau beli kain saja atau ready-to-wear, modelnya juga beragam. Cukup cari berdasarkan selera atau kebutuhan. Kadang-kadang untuk pernikahan hanya membutuhkan kain untuk seragam, misalnya tinggal di grosir, tetapi ada yang menawarkan kain siap pakai dalam berbagai ukuran, yang utama adalah untuk memfasilitasi tugas pedagang.

Beragamnya kain batik, bukankah stress melihat banyak dan tidak mampu membelinya.. itu namanya penderitaan 😀

“Saat pertama kali masuk ke Kota Tamrin, saya sangat gugup,” kata Sundanez. Banyak sekali masalah, selama ini saya hanya main-main. Begitu melihat tempatnya, Anda langsung takjub. Anda bisa menyelam di kolam batik lol. Suamiku yang biasanya paling enggan berbelanja di mall begitu masuk kota Tamrin, juga betah. Dia mengatakan senang melihat gaya batik yang berbeda. Wow, kode ini akan membelikan saya batik di hati saya yang bergembira.

Ramadan Kaum Milenial

Tamrin City merupakan bagian dari TM Agung Podomoro Group. Agung Podomoro Group sendiri merupakan perusahaan pengembang real estate yang kita kenal sebagai pionir dalam pembangunan perumahan yang meliputi Mall (TM) dan mall dengan jumlah mall di Jabodetabek dan Balikpapan.

Sejak tahun 2002, Agung Podomoro telah membangun 9 mal, dan Tamrin City adalah salah satunya. Kota Tamrin didirikan pada tahun 2004 setelah tempat Manga Dua dan Letnan Kolonel Godok. Saat ini Tamrin City telah menjadi mall terbesar di Jakarta Pusat dengan 7.614 paviliun dengan pertokoan lima lantai, perkantoran dua lantai, parkir dalam enam lantai. Tamrin Town merupakan pusat grosir produk Batik Nusantara, busana muslim dan pusat souvenir ziarah terbesar di Indonesia yang bernuansa Timur Tengah dan pasar wanita.

Mengapa Belanja Batik di Kota Thamrin? Thamrin City yang mengusung motto smart shopping for all menjadi ikon pasar batik siap pakai dan berkualitas. Semua batik dari berbagai daerah dapat ditemukan di kota Tamrin. Tinggal menyesuaikan budget, ingin batik yang hanya tekstil atau batik tulis. Kalau membatik dengan tangan harganya mahal karena proses pembuatannya rumit.

Merk Baju Koko Terkenal Di Thamrin City

Selain itu kebanyakan yang berjualan disini adalah pedagang langsung dari daerah, jadi seperti membeli langsung dari sumbernya, makanya harga batik disini relatif murah. Hal ini memang menjadi keunggulan Agung Podomoro Trade Mall (TM), dimana harga barang yang dijual di grup Agung Podomoro TM lebih murah dibandingkan di mall, namun tidak mengurangi kualitas.

Foto: Ramadhan, Penjualan Busana Muslim Di Pasar Tanah Abang Meningkat

Bagi anda yang ingin membatik juga bisa karena TM Agung Podomoro membuka peluang usaha bagi distributor yang ingin menjual kembali produk yang telah dibeli. Saya sangat suka ini, saya membeli beberapa jenis batik kemudian menjualnya secara offline ke kerabat dan tetangga di kampung halaman saya. Tentu Anda harus pintar-pintar menghitung harga beli serta ongkos kirimnya lalu berapa harga yang pas untuk menjualnya. Padahal, peluang ini juga bisa meluas ke generasi milenial yang melek digital. Apalagi bagi anda yang baru saja lulus atau baru lulus dan masih belum menemukan pekerjaan, anda bisa dengan modal yang anda miliki untuk memulai bisnis batik online. Enak banget beli batik murah di kota thamrin, kalau dijual lagi harganya masih bisa bersaing dengan yang lain.

Oke jadi kenapa harus beli batik di kota Thamrin karena disini banyak barang unik termasuk batik. Misalnya batik Betawi yang banyak dicari dan sulit ditemukan oleh teman-teman, bahkan jika mereka mencoba menjualnya secara online, Anda dapat mencarinya di kota Tamrin. Dulu ketika batik dipakai kesannya kuno, kini batik membuat berbagai model baju menjadi lebih elegan. Saya bahkan lebih bangga mengenakan batik.

Beberapa waktu lalu saya (masih) berbelanja batik di Kota Thamrin dan berkesempatan berbincang dengan pemilik Oemah Batik, Ibu Kartika, yang sudah enam tahun berjualan batik di Kota Thamrin. Toko tempat dia menjual adalah miliknya. Batik sendiri juga milik sendiri dan tidak dibeli dari pihak ketiga. Uniknya, pelanggan Ibu Kartika banyak yang berasal dari luar negeri, seperti pelanggan Malaysia yang rutin membeli batik dari tokonya. Kebanyakan dari mereka membeli batik disini kemudian menjualnya kembali di Malaysia karena banyak juga orang Indonesia yang masih suka memakai batik dan orang asing juga suka memakai batik. Terkadang mereka menginginkan model yang mereka inginkan.

Pelanggan di luar zona sering membeli dalam jumlah besar untuk dijual kembali. Bahkan, konsumen langsung yang membeli batik untuk dipakai sendiri lebih banyak dibandingkan yang membeli batik untuk dijual kembali. Harga yang ditetapkan juga sangat murah. Biasanya saya lihat harga tunik batik dijual di mall-mall, disini bisa 250-300k, malah dijual sekitar 150-170k, selalu itu harga jualnya. Bagi pelanggan yang ingin menjual kembali biasanya harganya lebih murah karena mengambil dalam jumlah banyak. Itu keberuntungan.

Jual Kemeja Pria Benzema Terbaru

Saya salut dengan ide-ide kreatif Bu Kartika. Dengan terbukanya pelanggan yang ingin mencari pola pakaian, pelanggan terus berbelanja. Selain itu, Ibu Karthika memiliki seorang penjahit di tokonya. Ada pola baju yang dijahit setiap hari, pasti pola baju selalu update agar tidak ketinggalan pola. Ada juga customer yang ingin batik print dengan motif yang diinginkan dan harganya juga jutaan, jangan tanya bahan batiknya gimana, halus dan motifnya unik.

Saya menanyakan apakah saya sudah lama menggeluti bisnis batik di Thamrin City, apakah saya pernah berencana untuk pindah membuka toko di mall. Jawabannya tidak pernah terpikir oleh saya karena di kota Thamrin sendiri, Agung Podomoro sangat mendukung terutama membantu promosi setiap tenant. Selain itu, sudah banyak pelanggan dan akses menuju Tamrin City sendiri berada di pusat kota yang mudah diakses. Lokasinya hanya berjarak 100 meter dari Bundaran HI dan 150 meter dari Thana Abang. Iya, data yang saya dapat dari TM Agung Podomoro mencapai 60.000 pengunjung per hari. Angka yang fantastis.

Pada saat-saat tertentu seperti hari raya, natal dan tahun baru, penyambutan lebaran tentunya kota Tamrin sangat ramai. Lengkap di bulan ramadhan pengunjung dan pembeli berganti-ganti, ya untuk pemakaian pribadi ya untuk dijual. Oleh karena itu, rata-rata pedagang sudah menyiapkan inventarisasi barang jauh-jauh hari. Dan saat-saat seperti inilah saat para trader benar-benar menghasilkan banyak uang.

Merk Baju Koko Terkenal Di Thamrin City

Pelanggan Ibu Karthika dapat berbelanja dua hingga tiga kali sebulan di tokonya, dan dengan dukungan Amaris Hotel, pelanggan luar negeri dan luar daerah dapat lebih mudah berbelanja di kota Thamrin, kata Ibu Karthika. Jadi, kalau pelanggan mau belanja di toko, kadang mereka minta bantuan Bu Kartika untuk booking hotel karena takut penuh kalau booking dadakan.

Jual Baju Koko Dewasa Katun Jepang Terbaru

Senang sekali bisa membeli batik dari TM Agung Podomoro Thamrin City. Untung bagi pengunjung karena harganya jauh lebih murah, dan untungnya bagi distributor ada tarif khusus distributor. Lebih untung dengan TM Agung Podomoro.

By admin